PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PRAKTEK INDUSTRI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS NEGERI MALANG

M. Zainal Arifin

Sari


Kegiatan Praktek Industri di Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang merupakan mata kuliah wajib
yang ditempuh mahasiswa baik program diploma maupun sarjana. Pendaftaran kegiatan praktek industri
dilakukan setiap bulan januari sampai april dengan mendaftarkan ke jurusan, saat ini pendataan dilakukan secara
manual sehingga merepotkan dan kurang efisien. Penelitian ini memiliki tujuan mengembangkan system
informasi praktek industri yang memudahkan manajemen kegiatan dan dapat menjalin komunikasi dengan
industri lebih baik lagi. Metode penelitian pengambangan menggunakan waterfall dan pengujian dilakukan
dengan metode blackbox. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa 91% mahasiswa merasa terbantu dengan
adanya system ini dan masukkan dari industri dapat digunakan sebagai acuan dalam penyusunan katalog dan
silabus.

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Acicis (2011): Development Studies Professional

Practicum (DSPP), http://www.acicis.

murdoch.edu.au/hi/dspp1.html

Albee, Ardath. (2009): eMarketing Strategies for

The Complex Sale, McGraw-Hill. USA.

Alter, S. (2006) : The Work System Method:

Connecting People, Processes, and IT for

Business Results. Works System Press, CA

Beynon-Davies P. (2009) : Management

Information Systems. Palgrave, Basingstoke

Carmichael, Curtis. (2012) : Effective eMarketing

Strategies, Create Space Independent

Publishing Platform.

James A. O’Brien (2007:45) : Management

Information Systems - 10th edition. Palgrave,

Basingstoke

Kroenke, D M. (2008) : Experiencing MIS. Prentice-

Hall, Upper Saddle River, NJ

Laudon, Kenneth C.; Laudon, Jane P. (2007) :

Sistem Informasi Manajemen. Palgrave,

Basingstoke

MySQL (2014): Learn MySQL, www.mysql.com

O'Brien, J A. (2003) : Introduction to information

systems: essentials for the e-business enterprise.

McGraw-Hill, Boston, MA

PHP (2014) : Introduction to PHP, www.php.net.

Stokes, Rob. (2011) : eMarketing : The essential

Guide to Digital Marketing (4th Edition), Quirt

th edition.

Strauss, Judy. (2011) : e-Marketing 6th Edition,

Prenctice Hall.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.