PERANCANGAN APLIKASI MOBILE LEARNING PRANIKAH BERBASIS ANDROID PADA BP4 KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAROS

Herlinah Herlinah, Baso Habibi

Sari


Kegiatan penelitian ini difokuskan pada pengembangan software aplikasi mobile learning yang telah pernah dirancang dan dibuat sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang aplikasi mobile learning pranikah versi pengembangan, menghasilkan desaian interface aplikasi mobile learning pranikah.

Metode Pendekatan yang digunakan adalah metode perancangan sistem dengan Software Development Life Cycle (SDLC) yang diadaptasikan dengan waterfall base Model. Desain permodelan menggunakan Unified Modelling Language (UML), dengan menggunakan behavior diagram yang terdiri dari use case diagram, activity diagram dan sequential diagram.

Capaian Penelitian menghasilkan desain interface aplikasi mobile learning pranikah versi pengembangan dengan menyediakan fasilitas e-book dan video yang dapat diakses langsung oleh peserta kursus pranikah. Aplikasi m-learning pranikah ini merupakan suplemen, komplemen dan subtitusi kegiatan kursus pranikah pada Badan Penasehatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kementerian Agama Kabupaten Maros.


Kata kunci : m-learning,pranikah, SDLC, Android


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.