Meta-Analysis Variasi Minat Bidang Penelitian Pada Mahasiswa D3 Manajemen Informatika Jurusan Teknologi Informasi Di Politeknik Negeri Malang

Odhitya Desta Triswidrananta

Abstract


Berdasarkan pengalaman yang ada, kebaruan topik Laporan Akhir (LA) yang diangkat oleh para mahasiswa masih sangat rendah, bahkan ada beberapa topik yang sama namun tempat yang berbeda. Padahal prodi D3 Manajemen Informatika (MI) memiliki keunggulan dalam hal keterbaruan teknologi dimana saat ini bidang teknologi informasi sangat berkembang pesat. Permasalahan lain yang muncul kaitan dengan Laporan Akhir (LA) mahasiswa yaitu adanya permasalahan yang diangkat hampir sama. Tentunya hal ini sangat ironis dengan keunggulan prodi D3 MI itu sendiri. Oleh karena itu, perlu adanya pemetakan topik penelitian laporan akhir mahasiswa tersebut melalui meta analisis.

Karya / laporan akhir yang dibuat oleh mahasiswa D3 MI adalah Laporan Akhir (LA). Hasil karya / laporan akhir mahasiswa berupa perancangan dan pembuatan perangkat lunak yang bersifat aplikatif dan laporannya. Hasil Laporan Akhir tersebut harus berorientasi pada penyelesaian suatu permasalahan yang ada di industri atau masyarakat pada saat ini serta dapat diterapkan dan dikembangkan untuk beberapa tahun kedepan. Adapun topik dari laporan akhir yang dibuat oleh mahasiswa dalam bentuk Laporan Akhir yang dihasilkan meliputi bidang kajian antara lain: 1) Sistem Informasi; 2) Jaringan Komputer; 3) Multimedia dan Game.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.